Posted On 29 Mar 2017, Article

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio


CASIO adalah perusahaan teknologi Jepang yang didirikan pada tahun 1946 di Shibuya, Jepang oleh Tadao Kashio dengan produk pertama, yaitu kalkulator elektrik. Tidak hanya menjadi produk pertama CASIO, kalkulator elektrik ini juga menjadi kalkulator elektrik pertama di dunia. Sebagai alat bantu hitung kalkulator memilik peranan penting didalam kehidupan sehari-hari. Melihat hal ini Casio memberikan beberapa jenis dan kategori kalkulator untuk mempermudah konsumen dalam memilih kalkulator yang tepat untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut adalah jenis dan kategori kalkulator Casio:

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: School & Lab

Kategori ini adalah kategori    Kalkulator ilmiah yang mudah digunakan untuk membantu eksplorasi dalam proses belajar dan mengajar. Kalkulator ini diciptakan dalam berbagai varian disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dari akuntansi, teknik hingga statistika dibedakan dari fungsinya. Kalkulator ilimiah menjadi media atau alat bantu dalam proses belajar mengajar agar murid-murid lebih bisa memfokuskan waktunya untuk pemikiran matematika daripada hanya sekedar berhitung. 

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: Office

Biasa digunakan di perkantoran untuk perhitungan autentik, cepat dan akurat. Terdiri dari banyak tipe, mulai dari tipe standard sampai heavy duty disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kalkulator CASIO ini terkenal dengan daya tahan serta dapat diandalkan, bahkan ada juga kalkulator yang berbahan metal. Kalkulator jenis ini pun didesain secara khusus agar nyaman dipakai serta fungsi yang ada sesuai kebutuhan.

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: Home

Kalkulator dengan fungsi yang sederhana dan harga terjangkau. Sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Tersedia dengan varian berbahan plastik dan juga metal, ukuran dan desainnya pun sangat ekonomis serta tidak terlalu besar untuk kemudahan penyimpanan di rumah.

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: Shop

Kategori kalkulator shop menyediakan kalkulator dengan aneka warna, dan juga kalkulator tahan air dan debu. Kalkulator ini memiliki banyak varian menyesuaikan kebutuhan si pengguna, ada kalkulator tahan air dan debu yang cocok untuk dipakai di pasar atau tempat-tempat yang kurang bersih seperti bengkel,dll. Kalkulator shop juga memiliki tipe yang dapat mengeluarkan suara serta fitur cek yang memudahkan dalam proses perhitungan.

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: Travel

Kalkulator portable ini nyaman dibawa saat bepergian karena bentuknya yang mini. Sangat berguna untuk pengguna yang suka travelling agar dapat menghitung dimana saja dan kapan saja. Kalkulator kecil ini tersedia dari 8 digit sampai 24 digit, dengan ukuran yang sama. Kalkulator ini juga dilengkapi sarung atau cover agar terlihat stylish dan elegan saat dibawa berpergian.